Pasien Sembuh COVID-19 Di Kabupaten Bandung Bertambah 6 Orang

Makramat.com. Jumlah pasien sembuh dari Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Bandung bertambah 6 orang pada hari ini, Sabtu (11/12/2021).

Menurut data yang dirilis di laman covid19.bandungkab.go.id, akibat penambahan tersebut jumlahnya meningkat dari sebelumnya 33.572 orang menjadi 33.578 orang.

Penambahan tersebut berkorelasi dengan jumlah pasien COVID-19 dalam perawatan yang turun 5 orang, dan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah 1 orang.

Dengan demikian, jumlah pasien COVID-19 dalam perawatan di Kabupaten Bandung pada hari ini berkurang dari sebelumnya 96 orang menjadi 91 orang.

Sebaliknya, jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bandung bertambah dari sebelumnya 34.277 orang menjadi 34.278 orang pada hari ini.

Adapun jumlah pasien COVID-19 yang meninggal di Kabupaten Bandung pada hari ini tidak mengalami penambahan dari jumlah sebelumnya sebanyak 609 orang.

Baca juga: Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Di Kabupaten Karawang Hari Ini Nihil Lagi

Adanya penambahan pasien yang sembuh dari COVID-19 di Kabupaten Bandung pada hari ini tidak mengubah komposisi pasien COVID-19 di beberapa kecamatan.

Tercatat jumlah kecamatan yang nihil pasien COVID-19 dalam perawatan pada hari ini masih sebanyak 15 kecamatan dari 31 kecamatan di Kabupaten Bandung.

Yaitu Kecamatan Cicalengka, Kecamatan Cikancung, Kecamatan Cilengkrang, Kecamatan Cileunyi, Kecamatan Ciparay, Kecamatan Ciwidey, Kecamatan Dayeuhkolot.

Kecamatan Ibun, Kecamatan Kertasari, Kecamatan Majalaya, Kecamatan Nagreg, Kecamatan Pacet, Kecamatan Pasirjambu, Kecamatan Rancaekek, dan Kecamatan Solokanjeruk.

Demikian pula, 5 kecamatan dengan jumlah pasien COVID-19 dalam perawatan terbanyak di Kabupaten Bandung pada hari ini masih sama tetapi angkanya sedikit berubah.

Baca juga: Pasien Sembuh COVID-19 Di Kota Bandung Bertambah 9 Orang

Yaitu Kecamatan Cangkuang (6 orang), Kecamatan Banjaran (12 orang), Kecamatan Katapang (18 orang), Kecamatan Cimenyan (18 orang), dan Kecamatan Cimaung (20 orang).

Sementara itu, tercatat sebanyak 4 kecamatan di Kabupaten Bandung yang hanya memiliki jumlah 1 orang pasien COVID-19 dalam perawatan pada hari ini.

Keempat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Margahayu, Kecamatan Pameungpeuk, Kecamatan Paseh, dan Kecamatan Rancabali.

Selanjutnya, tercatat 4 kecamatan memiliki 2 orang pasien COVID-19 dalam perawatan, yaitu Kecamatan Baleendah, Kecamatan Kutawaringin, Kecamatan Margaasih, dan Kecamatan Soreang.

Sisanya, Kecamatan Pangalengan merupakan satu-satunya kecamatan di Kabupaten Bandung yang memiliki jumlah pasien COVID-19 dalam perawatan sebanyak 3 orang.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below