Pasien COVID-19 Dalam Perawatan Di Kabupaten Karawang Berkurang 2 Orang

Makramat.com. Pasien Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dalam perawatan di Kabupaten Karawang jumlahnya berkurang 2 orang pada hari ini, Jumat (15/7/2022).

Menurut data yang dirilis di laman karawangkab.go.id, jumlah pasien COVID-19 yang masih perawatan di Kabupaten Karawang tersisa 5 orang dari sebelumnya 7 orang.

Sebaliknya, jumlah pasien COVID-19 yang selesai isolasi, masih isolasi mandiri, dan meninggal dunia di Kabupaten Karawang pada hari ini masing-masing bertambah 1 orang.

Adapun jumlah pasien COVID-19 yang selesai isolasi atau sembuh di Kabupaten Karawang pada hari ini meningkat dari sebelumnya 52.408 orang menjadi 52.409 orang.

Selanjutnya, jumlah pasien COVID-19 yang masih isolasi mandiri di Kabupaten Karawang meningkat dari sebelumnya 12 orang menjadi 13 orang pada hari ini.

Selain itu, jumlah pasien COVID-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Karawang pada hari ini meningkat dari sebelumnya tercatat 2.046 orang menjadi 2.047 orang.

Baca juga: Kasus COVID-19 Di Kabupaten Karawang Bertambah Lagi 4 Orang

Dengan demikian, total kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Karawang tercatat meningkat lagi dari sebelumnya 54.473 orang menjadi 54.474 orang pada hari ini.

Adapun 5 orang pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan di Kabupaten Karawang pada hari ini tersebar di 5 kecamatan dengan masing-masing memiliki 1 orang.

Kelima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Cikampek, Kecamatan Karawang Barat, Kecamatan Majalaya, Kecamatan Pangkalan, dan Kecamatan Telagasari.

Sebelumnya, Kecamatan Kutawaluya dan Kecamatan Telukjambe Timur juga memiliki pasien COVID-19 dalam perawatan, tetapi pada hari ini keduanya menjadi nihil.

Sementara itu, pasien COVID-19 yang masih isolasi mandiri tetap tersebar di 7 kecamatan karena penambahannya terjadi di kecamatan yang sudah memiliki pasien.

Adapun ketujuh kecamatan tersebut sebagai berikut: Kecamatan Cikampek (4 orang), Kecamatan Cilamaya Kulon (1 orang), Kecamatan Karawang Barat (1 orang).

Baca juga: Kasus COVID-19 Di Kabupaten Karawang Bertambah 4 Orang

Kecamatan Karawang Timur (1 orang), Kecamatan Lemahabang (1 orang), Kecamatan Telagasari (1 orang), dan Kecamatan Telukjambe Timur (4 orang, +1 orang).

Akibat adanya penurunan jumlah pasien COVID-19 dalam perawatan, kecamatan yang nihil pasien COVID-19 menjadi bertambah 2 kecamatan dari 23 menjadi 25 kecamatan.

Adapun ke-25 kecamatan yang nihil tersebut adalah Kecamatan Banyusari, Kecamatan Batujaya, Kecamatan Ciampel, Kecamatan Cibuaya, Kecamatan Cilamaya Kulon.

Kecamatan Cilamaya Wetan, Kecamatan Cilebar, Kecamatan Jatisari, Kecamatan Jayakerta, Kecamatan Karawang Timur, Kecamatan Klari, Kecamatan Kota Baru.

Kecamatan Kutawaluya, Kecamatan Lemahabang, Kecamatan Pakisjaya, Kecamatan Pedes, Kecamatan Purwasari, Kecamatan Rawamerta, Kecamatan Rengasdengklok.

Kecamatan Tegalwaru, Kecamatan Telukjambe Barat, Kecamatan Telukjambe Timur, Kecamatan Tempuran, Kecamatan Tirtajaya, dan Kecamatan Tirtamulya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below