Delapan Kabupaten dan Kota Di Jawa Barat Masih Zona Merah

Makramat.com. Delapan kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Barat saat ini masih berada di zona merah alias resiko penyebaran tinggi. Kedelapan daerah tersebut adalah Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Garut, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kota Bogor, dan Kota Cirebon.

Sementara itu, sebanyak 18 kabupaten dan kota di Jawa Barat berada di zona oranye alias resiko sedang, dan 1 di zona kuning alias resiko rendah. Dengan demikian, daerah kabupaten dan kota di Jawa Barat saat ini tercatat sebanyak 8 di zona merah, 18 di zona oranye, dan 1 di zona kuning seperti minggu sebelumnya.

Baca juga: Pemerintah Kota Bogor Terapkan Ganjil Genap Di Akhir Pekan

Menurut data yang dirilis di laman pikobar.jabarprov.go.id pada hari Minggu (7/2/2021) pukul 13.30 WIB, masing-masing daerah di zona merah tersebut memiliki jumlah kasus bervariasi dan sebagian mengalami peningkatan atau penurunan dari sebelumnya.

Adapun daerah yang mengalami penurunan kasus positif-aktif COVID-19 di Jawa Barat tersebut adalah Kabupaten Ciamis (308 dari 449 kasus), Kabupaten Indramayu (1.366 dari 1.852 kasus), Kabupaten Bekasi (1.704 dari 2.442 kasus), dan Kota Bogor (4.203 dari 5.078 kasus).

Sebaliknya, daerah yang mengalami kenaikan dari sebelumnya adalah Kabupaten Karawang (954 dari 939 kasus), Kabupaten Garut (1.283 dari 1.269 kasus), Kabupaten Bogor (3.490 dari 1.524 kasus), dan Kota Cirebon (1.162 dari 1.152 kasus).

Baca juga: Pasien Positif COVID-19 Di Kabupaten Karawang Tersisa 784 Orang

Sementara itu, daerah yang berada di zona oranye juga masih sama dengan sebelumnya, yaitu Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Bandung Barat.

Selanjutnya adalah Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kota Sukabumi, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya, dan Kota Banjar.

Demikian pula, satu-satunya kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang tetap berada di zona kuning alias resiko rendah saat ini adalah Kabupaten Majalengka. Artinya, Kabupaten Majalengka tidak mengalami penurunan atau kenaikan status dari sebelumnya.

Masih banyaknya kabupaten dan kota di Jawa Barat yang berada di zona merah harus terus diupayakan agar minimal turun ke zona oranye. Selanjutnya, kabupaten dan kota yang berada di zona oranye juga diturunkan ke zona kuning. Adapun kabupaten yang ada di zona kuning diharapkan turun ke zona hijau. (RP).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below